Kesabaran Membawa Berkah

Kesabaran Membawa Berkah

 https://abdurrozak33.files.wordpress.com/2015/03/wpid-fb_img_1422638410694.jpg
suatu ketika , ada seorang pemuda yang cerda intelektualnya , dia sekolah di sebuah SMA favorit di jakarta.perlu di ketahui dia adalah anak yang hidup di lingkungan keluarga sederhana .Suatu ketika ada seorang gurunya yang menawarinya untuk mengikuti tes beasiswa , untuk jenjang S1 di amerika.
Berita tsb , langsung ia kabarkan kepada orang tuanya , 
Pemuda : ibu , bapak tadi ada guru yang menawariku untuk belajar di amerika.Apakah kalian setuju jika        aku mengikutinya ??
Ibu : Ibu sih setuju nak ,tapi Bagaimana dengan biaya hidupnya , ketika kamu disana ?
Mendengar pendapat kedua orang tuanya itu , dia berkata
Pemuda : Ibu kita adalah hamba allah , allah pula yang membuat kita semua hidup , jika masalah biaya ayo , kita serahkan pada yang maha kaya ALLAH AZZA WA JALLA.
Ibu : Sungguh , hatimu sangat berkait dengan rabmu nak .Baiklah mari tiap malam kita berdo'a pada allah.
1 minggu Kemudian dia iku tes beasiswa tsb bersama 4 orang temannya(untuk kecerdasan temennya itu , jauh lebih rendah dibandingkan si pemuda itu).Tiap malam ia dan ibunya selalu qiyamul lail dan berdo'a, bermunajat kepada allah , merintih , menagis dihadapanNya supaya supaya anaknya lulus,sampai2 ibunya menyedekahkan sepeda motor satu2nya yang mereka miliki , demi mengaharap anaknya lulus dan terdaftar sebagai penerima beasiswa tsb.
Dan kemudian saat2 yang di tunggu2pun tiba , saat ia lihat di deretan penerima beasiswa , ALHAMDULILLAH ...
Dia gak lulus ,.. sedangakan 4 orang temannya lulus ...
Alhasil , diapun kecewa berat dengan hal tsb.


TAPI LIHATLAH RENCANA ALLAH SWT KEMUDIAN.

Lantas iapun langsung bergegas menemui allah , menuju rumah allah , Sholat 2 raka'at , dan kemudian dia bermunajat kepada allah ..
yaa rabb , aku tau yaa allah , bahwasannya hal tsb tidak baik untukku , dan aku percaya bahwa engkau akan berikan hal yang lebih baik untukku , tp ya allah , bagaimana dengan ibuku , bagaimana dengan ayahku , apakah mereka akan berlapang dada menerima ini semua ?? (sambil bercucura air mata).Ya allah , hamba tidak ingin membuat hati orang tua hamba sedih , hamba gtidak ingin membuta mereka kecewa , maka berikanlah aku jalan yang terbaik , untuk bisa membahagiakan mereka , Amin.
Setelah itu , iapun pulang dan memberitahukan kabar tsb kpd kedua orang tuanya , dan benar mereka sedih , sedih melihat anaknya gagal untuk belajar di amerika.Dan mereka berpesan : sabar ya anakku ! sungguh allah pasti akan memberikan hal yang lebih baik untukmu.Diapun terus bersabar , menjalani hari demi hari , bibirnya tak pernah lepas berzikir kepada allah.
Selang seminggu kemudian , salah satu tetangganya merasa iba kepadanya , kemudian dia di pekerjakan sebagai karyawan di toko bangunan miliknya.Si pemilik toko itu sangat senang kepadanya , karena kejujuran dan kesopanannya.
Singkat cerita si pemilik toko tsb sakit2an , kemudian ia MEMBERIKAN MANDAT KEPADA PEUDA ITU UNTUK MENGURUSI TOKO TSB , SELAMA SI PEMILIK TOKO SAKIT.waktu demi waktu , toko tsb bertambah ramai.3 hari sebelum si pemilik toko tsb meninggal , dia MENIKAHKAN PUTRINYA DENGAN SI PEMUDA , dan MEMBERIKAN TOKO TSB UNTUK DI KELOLA SEPENUHNYA.
1 tahun berselang toko itun menjadi ramai , hingga si pemuda ini kuwalahan untuk melayani pembeli.tak lupa setiap hari ia selalu menyisihkan uang hasil penjualan untuk bersedekah.Dan fantastis , OMSET penjualannya SETIAP HARI , bisa mencapai 100jt RUPIAH .
Hingga ia sekarang bisa mempekerjakan 20 orang karyawan , dan yang lebih hebatnya , DIA BISA SEKOLAH DI AMERIKA DENGAN BIAYA SENDIRI , BAHKAN SETIAP BULANNYA , DIA MENGAJAK SELURUH KELUARGANYA UNTUK BERLIBUR KE LUAR NEGERI.
Subhanallah ,
Yang bisa kita petik dari cerita tsb adalah , kegagalan itu biasa , kegagalan itu adalah nikmat allah , tapi yang membuat kegagalan itu menjadi sesuatu yang luar biasa adalah , ketika kegagalan itu kita adukan kepada allah , kita serahkan pada allah , kita teruss mendekat pada allah , maka allah akan berikan kepadanya suatu kebaikan yang tidak pernah ia kira sebelumnya ... dan satu lagi , biasakan dirimu untuk bersedekah setiap hari , walaupun hanya sedikit.
TETAP PERCAYA APADA ALLAH , TERUS BERTAQARRUB ILALLAH , KITA TIDAK PERNAH TAU PA YANG DIRENCANAKAN OLEH ALLAH , DAN INGATLAH , ALLAH SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI HAMBANYA ....

WALLAHU 'ALAM...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wanita Ingin Dimengerti

Ciri-ciri Wanita Sholeha Idaman Kaum Adam

Hal Awal Masuk Gerbang Dikampus BogorEducare