Ingin Bahagia ? Fokuslah Pada Hidupmu.


Sahabat Ummi... dalam hidup selalu ada saja pencuri kebahagiaan, yaitu saat kita tidak fokus. Ada masanya dimana kita tergoda membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain. Hidup yang semula baik-baik saja, mendadak terasa kurang sempurna saat kita melihat kehidupan orang lain "seolah" lebih indah.
Padahal kunci kebahagiaan itu hanya satu saja, yaitu fokuslah pada hidup kita. Fokus dengan rasa syukur atas semua yang sudah kita miliki, dan fokus dengan rasa sabar atas semua yang sedang kita usahakan. Saat kita fokus, rencana bahagia yang sedang kita susun pasti akan terwujud.  
Saat kita paham bahwa setiap manusia itu sudah diberi jatah rezekinya masing-masing, maka hidup kita akan tenang. Kita tidak akan hidup tergesa-gesa dan dapat menghayati setiap langkah yang sedang kita kerjakan. Mari kita simak kalimat di bawah ini:
Aku tahu rezekiku tidak akan diambil orang lain (tertukar), karena itu hatiku selalu tenang. Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, karena itulah aku sibuk beramal shalih. Aku tahu Allah Ta'ala selalu mengawasiku, karena itulah aku malu jika Allah melihatku sedang aku dalam keadaan bermaksiat. Dan aku tahu kematian itu sudah menungguku, karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuanku dengan Allah. (Hasan Al-Bashri).
Yuk... Sahabat Ummi, fokuskan diri pada hidup dan pilihan-pilihan kita saja. Jangan terlalu banyak melihat kebahagiaan hidup orang lain, namun berbahagialah atas kebahagiaan yang sudah mereka terima. Kurangi meminta pertimbangan kepada manusia, lebih baik perbanyak meminta pertimbangan atas pilihan hidup kita hanya pada Allah agar kita selalu fokus dalam hidup.
Foto ilustrasi: google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wanita Ingin Dimengerti

Ciri-ciri Wanita Sholeha Idaman Kaum Adam

Hal Awal Masuk Gerbang Dikampus BogorEducare